logo

,

7 Orang Celaka Setiap Malam, Ada Kubangan Kerbau di Pertigaan Kopel Klari

IMG-20240311-WA0046
Rianto berinisiatip menanam pohon pisang dan keladi untuk menyelamatkan pengendara motor dari kubangan kerbau di Pertigaan Kopel Klari. (Sarmin/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Ini cara warga Desa Cibalongsari untuk mencegah agar pengendara motor tidak celaka. Mereka menanam pohon pisang dan keladi di kubangan kerbau Pertigaan Kopel.

Belum ada laporan korban tewas akibat terperangkap di sejumlah kubangan kerbau tersebut. Namun, yang celaka hampir setiap malam.

“Hampir tiap malam ada yang celaka karena melindas jalan yang rusak. Beruntung hanya terluka lantaran terjatuh dari motornya,” ucap Rianto (53) warga setempat, kepada Mediaseruni, Senin 11 Maret 2024.

Baca Juga:  Gedung Baru SPKT Diresmikan, Polres Karawang Launching ETLE dan E-Silang

Rianto dan sejumlah warga sepakat menanami pohon pisang di kubangan kerbau tersebut sebagai bentuk kekecewaan terhadap Dinas PUPR Karawang.

Warga menilai dinas yang bertanggung jawab terjadap kondisi jalan di Karawang itu tidak peka. Terlebih, kerusakan jalan saat ini bukan sebatas berlubang atau berkeroak tetapi berbentuk kubangan kerbau.

Apalagi kondisinya saat ini sangat parah, bukan saja dalam tetapi tertutup genangan air hujan. Sehingga tidak terlihat kubangan kerbaunya.

Baca Juga:  PKS Tegas Usung Incumbent H. Aep Syaefuloh di Pilkada Karawang 2024

“Jalan ini rusak sudah lama tidak kunjung diperbaiki. Dengan kondisi jalan seperti ini mengakibatkan korban berjatuhan setiap hari lima sampai tujuh orang, yang mengalami kecelakaan di tempat ini,” pungkas Rianto.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566