logo

Filosofi Keris Pusaka, Tiga Pusaka Ini Cocok Jadi Pegangan Bupati

IMG-20240705-WA0034
Ilustrasi seorang Mpuh sedang membuat senjata pusaka. (Istimewa/Mediaseruni)

MEDIASERUNI – Keris pusaka memiliki filosopi tersendiri. Diantara kelebihan keris pusaka adalah tuahnya, yang mampu mengalirkan energi positif bagi pemegangnya. Tidak heran jika banyak pula pejabat yang membekali diri dengan keris-keris pusaka.

Keris pusaka yang cocok untuk para pemimpin, seperti Raja, Bupati, Adipati, atau keluarga Kerajaan dan Pejabat pemerintahan, memiliki tuah untuk kewibawaan, kesaktian, kewibawaan, kekuasaan, dan kepemimpinan.

Baca Juga:  Rasa Tidak Percaya Diri Musuh Terbesar Mencapai Sukses

Beberapa jenis Keris pusaka yang memiliki tuah untuk kewibawaan dan kekuasaan antara lain Keris Dhapur Naga, Keris Singo Barong dan Keris Sempono Bungkem.

Keris-Keris ini dipercaya dapat memperkuat wibawa dan kharisma seorang pemimpin, serta memberikan perlindungan dan inspirasi dalam menjalankan kepemimpinan.

Filosofi Keris Pusaka
Keris pusaka memiliki kekhususan tuah dan karakternya sendiri-sendiri, tapi secara umum sisi kegaiban Keris akan mengikuti sisi kehidupan pemiliknya.

Baca Juga:  Puyang Bajuri, Roh Leluhur yang Menjaga Gunung Singgalang

Terutama jika sudah ada penyatuan kebatinan antara pemilik Keris dengan Kerisnya. Jika sudah ada penyatuan kebatinan antara pemilik dan Kerisnya, maka apapun jenis Keris dan tuahnya bisa menjadi multi fungsi sesuai keperluan pemiliknya.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566