logo

Istana Yang Hilang, Begini Penjelasan Misteri Lenyapnya Istana Pakuan Pajajaran

prabu-siliwangi-3967776645
Ilustrasi Prabu Siliwangi.

MEDIASERUNI – Bagi masyarakat Sunda, kisah istana yang hilang sudah berlangsung turun temurun. Istana itu Pakuan Pajajaran, yang menyimpan misteri yang dalam,  mengundang rasa ingin tahu dan penasaran banyak orang.

Namun, hal terpenting dari kisah hilangnya istana Pakuan Pajajaran mengajarkan kita untuk selalu menghargai dan memahami, perjalanan masa lalu yang telah membentuk peradaban kita sekarang.

Baca Juga:  Misteri Satrio Piningit, Cuma Jayabaya dan Siliwangi yang Tahu Siapa Kesatria Ini

Kendati demikian, terlepas dari benar dan tidaknya kisah ini, segala kejayaan dan kemunduran Pakuan Pajajaran pada masanya, tetap menjadi bagian penting dalam sejarah Kerajaan Sunda.

Berikut kisah tentang pusat Kerajaan Sunda yang lenyap secara misterius. Pakuan Pajajaran, juga dikenal sebagai Kerajaan Pajajaran, merupakan pusat pemerintahan Kerajaan Sunda.

Terletak di wilayah yang sekarang menjadi Provinsi Jawa Barat, kerajaan ini memiliki sejarah yang kaya dan berpengaruh. Dimana dalam perjalanan pemerintahannya, Pakuan Pajajaran dihadapkan pada sebuah peristiwa besar.

Baca Juga:  Misteri Malam Lailatul Qadar, Ada yang Menyebut 21 Ramadan Malam

Sang Prabu penguasa Pakuan Pajajaran harus berhadap-hadapan dengan kerajaan islam yang didirikan putranya sendiri. Hingga berakhir dengan peperangan besar yang dimenangkan anaknya.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566