logo

Kalahkan Pasukan Kapir Dalam Perang Badar Pasukan Muslim Melakukan Ini

doanya pasukan muslim
Foto ilustrasi kekuatan pasukan muslim.

Karawang, MEDIASERUNI – Keutamaan bulan ramadan diantaranya kemenangan umat muslim dalam perang badar. Perang Badar bukan bercerita soal kemenangan, namun rahasia kekuatan kaum muslimin menghadapi pasukan yang tiga kali lipat jumlahnya.

Perang pertama yang dilakukan umat Muslim ini dikenal sebagai Ghazwah Badr al-Kubra, yakni perang yang menandai awal kejayaan kaum muslim, sebuah peristiwa yang tidak hanya menandai awal dari serangkaian konflik, tetapi juga menunjukkan kekuatan iman dan keberanian kaum Muslimin.

Baca Juga:  Mitologi Sunda, Larangan Wanita Hamil Mengunjungi Rumah Orang yang Meninggal

Perang Badar terjadi pada Jumat 17 Ramadan tahun 2 Hijriyah, tepatnya 13 Maret 624 Masehi. Sejarah menyimpan cerita epik tentang bagaimana sekelompok kecil Muslimin yang tidak terlatih berhasil mengalahkan pasukan yang jauh lebih besar dan lebih baik persenjataan dari orang Quraisy Mekkah.

Dalam perang ini, jumlah pasukan muslim sangat tidak sebanding dengan musuh. Rasulullah membawa pasukan sebanyak 313 pejuang Muslim, dibawah pimpinan Rasulullah SAW, sedangkan kaum kafir Quraisy berjumlah 950 pasukan. Namun, dengan izin Allah, tentara muslim berhasil mengalahkan pasukan kafir Quraisy.

Baca Juga:  Keris Pusaka Naga Geni Mustika Langit yang Jatuh ke Bumi

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566