logo

Misteri Malam Lailatul Qadar, Ada yang Menyebut 21 Ramadan Malam

alquraan
Kitab suci Alquran.

Karawang, MEDIASERUNI – Malam Lailatul Qadar satu malam yang dipenuhi berkah dan rahasia. Namun, di balik keagungan dan keberkahannya, tersembunyi misteri terbesar alam semesta. Malam Lailatul Qadar, secara harfiah diterjemahkan sebagai Malam Kemuliaan, adalah momen yang amat istimewa bagi umat Islam.

Dalam surat Al-Qadr (97:1-5) Al-Quran menjelaskan keajaiban malam tersebut: “Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al-Quran) pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun para malaikat dan Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kedamaian hingga terbit fajar.”

Baca Juga:  Sopir Bus Kecelakaan Subang Ditetapkan Tersangka, Bey Machmudin: Hormati Proses Hukum

Keutamaan malam Lailatul Qadr sangatlah besar. Malam itu dianggap lebih baik daripada seribu bulan, sehingga setiap amal ibadah yang dilakukan pada malam itu bernilai lebih tinggi dari amal ibadah yang dilakukan dalam seribu bulan lainnya.

Meskipun terdapat indikasi dalam hadis bahwa malam Lailatul Qadr jatuh pada salah satu malam ganjil dalam 10 malam terakhir bulan Ramadan, seperti malam ke-21, 23, 25, 27, atau 29, namun tanggal pastinya tidak dijelaskan dengan jelas. Hal ini menciptakan suatu misteri yang memotivasi umat Islam untuk beribadah dan berdoa lebih giat selama malam-malam terakhir Ramadan.

Baca Juga:  Kuta Tandingan, Misteri Kerajaan Tua Jejak Keruntuhan Padjajaran

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566