logo

Mitologi India, Ular Naga Kekuatan Kosmis dan Lambang Kebijaksanaan

dewa ularrr
Ilustrasi Vasuki ratu ular naga isteri dewa shiva dalam mitologi india (youtube)

Karawang, MEDIASERUNI – Makhluk mistis yang sering kali menjadi bahan legenda dan cerita rakyat di berbagai budaya di seluruh dunia adalah Ular Naga. Dalam banyak kisah, ular naga digambarkan sebagai makhluk besar dengan sayap, kadang-kadang mampu memuntahkan api, dan sering kali memiliki kekuatan luar biasa.

Namun, pertanyaannya adalah, apakah ular naga benar-benar pernah ada di Bumi? Mitos tentang ular naga dapat ditemukan dalam berbagai tradisi dan kepercayaan. Misalnya, dalam mitologi Tiongkok, naga dianggap sebagai makhluk suci yang mengontrol cuaca dan air.

Baca Juga:  Bey Machmudin Tegas Tidak Akan Terbitkan Kepgub Skala Upah

Di India, ular naga sering kali dikaitkan dengan kekuatan kosmis dan kebijaksanaan. Ular naga memegang peranan penting dalam mitologi Hindu. Dua ular naga yang sangat terkenal dalam mitos India adalah Garuda dan Vasuki.

Garuda adalah burung raksasa dalam mitologi Hindu yang merupakan kendaraan atau wahana dari dewa Wisnu. Namun, asal-usul Garuda sebenarnya adalah anak dari Kashyapa dan Vinata, dua dari tiga puluh tiga ibu dari dewa-dewa, menurut mitologi Hindu. Garuda memiliki bentuk yang mengesankan, dengan sayap emas yang besar dan tubuh yang kuat.

Baca Juga:  Ungkap Misteri Makam Raja Raja Mataram di Imogiri, Dari Pintu Misterius Sampai Makhluk Gaib

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566