logo

Parang Setan, Meriwayatkan Pertempuran Batin Syeh Abdul Kadir al-Jaelani dengan Setan

IMG-20240615-WA0026
Ilustrasi pembuatan senjata pusaka parang setan.

MEDIASERUNI – Banyak versi menamai senjata pusaka ini dengan sebutan berbeda. Sebagian literatur menyebut Golok Setan dan sebagian lagi dengan nama Parang Setan, senjata mustika berbentuk parang yang menebarkan hawa panas luar biasa.

Pusaka Parang Setan salah satu benda pusaka yang berbentuk parang atau golok. Pusaka ini tidak hanya menebar hawa panas tapi juga memiliki aura magis dan misteri yang secara spesifik belum terpecahkan di Indonesia.

Baca Juga:  Mitos Wadah Sirih Berbentuk Naga Terbuat dari Emas dalam Ritual Adat

Beberapa informasi mengenai Pusaka Parang Setan. Konon, Parang Setan memiliki kekuatan supranatural tingkat tinggi dan sering dikaitkan dengan cerita-cerita mistis. Nama “Setan” yang melekat pada nama senjata ini menambahkan unsur mistis dan rasa penasaran.

Parang Setan diyakini memiliki kemampuan khusus, seperti memancarkan aura panas atau mempunyai daya hancur yang luar biasa. Konon apabila dihantamkan ke batu besar maka batu akan hancur lebur menjadi serpihan kecil.

Baca Juga:  Boleh Gak Ya Merayakan Tahun Baru Islam, Simak Hukumnya

Beberapa versi cerita menyebutkan legenda terkait Parang Setan. Salah satunya tentang seorang penguasa atau pejuang yang menggunakan senjata ini untuk memenangkan pertempuran.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566