logo

,

Tahun Baru Imlek di Jabar Aman, Bey Machmudin Sampaikan Pesan Keberkahan dan Kedamaian

Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin di dampingi Kapolda Forkopimda Jabar menyampaikan selamat tahun baru imlek  2575 Kongzili.

Mediaseruni.co.id, BANDUNG – Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin memastikan keamanan dan kelancaran perayaan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili di Jawa Barat.

Dalam kunjungannya ke Vihara Dharma Ramsi dan Vihara Satya Budhi di Kota Bandung Jumat 9 Februari 2024, malam, Bey Machmudin menyaksikan masyarakat yang nyaman dan khusyuk dalam menjalankan ritual ibadah sebagai bagian dari tradisi menyambut Tahun Baru Imlek.

“Kami ingin memastikan bahwa perayaan Tahun Baru Imlek berjalan dengan nyaman, aman, dan kondusif bagi semua yang merayakannya,” ungkap Bey Machmudin di Vihara Satya Budhi.

Baca Juga:  Kapolres Karawang Perintahkan Peningkatan Pengamanan Objek Wisata Pasca Lebaran

Bey Machmudin juga menyampaikan pesan keberkahan dan kebahagiaan kepada umat Konghucu yang merayakan Tahun Baru Imlek. Ia mengharapkan bahwa kekhusyukan dalam menjalankan ritual ibadah ini akan membawa berkah bagi kehidupan semua umat.

Pemdaprov Jawa Barat juga turut berperan dalam menjaga keamanan dan kelancaran perayaan Imlek dengan menyediakan pengamanan di setiap vihara yang tersebar di Kota Bandung.

Baca Juga:  Sebanyak 896 KPM Warga Kertamulya Dapat Bantuan Pangan Cadangan Beras

Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua umat Konghucu dan masyarakat yang merayakan Imlek dapat menjalankan ibadah dan perayaan dengan lancar. Kementerian Agama menggelar Perayaan Nasional Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili yang akan mencapai puncaknya pada tanggal 12 Februari.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566