logo

,

150 Personel Damkar Kawal Karawang dari Ancaman Kebakaran

aman
Kabid Pemadam Kebakaran atau Damkar Kabupaten Karawang Rohmat di kantornya. (Miroji/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Sebanyak 150 personel petugas pemadam kebakaran atau damkar Karawang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengawal Kabupaten Karawang dari berbagai peristiwa kebakaran.

Ratusan personel pemadam kebakaran tersebut tersebar di enam wilayah utama atau posko, yakni Karawang kota, Rengasdengklok, Cilamaya Wetan, Telagasari, Cikampek dan Kecamatan Tegalwaru.

“Masing – masing tiap wilayah terdiri 1 regu yang berisi 5 orang, kecuali di Karawang kota (pusat) ada 4 regu dengan 3 shif,” ucap Kabid Damkar Rohmat, Senin 10 Juni 2024, kepada Mediaseruni di kantornya.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Plawad Sambangi Rumah Tokoh Agama di Kampung Krajan

Rohmat mengatakan, dengan jumlah petugas pemadam kebakaran yang tersebar diseluruh wilayah di kabupaten Karawang, diharapkan bisa lebih cepat dalam merespon berbagai peristiwa kebakaran.

Terkait hal itu, sebut Rohmat, pihaknya saat ini gencar melakukan sosialisasi ke setiap desa dan kecamatan melalui acara minggon. “Semoga dengan program sosialisasi ini masyarakat bisa lebih tanggap menyikapi peristiwa kebakaran,” ucap Rohmat.

Baca Juga:  DPPKB Evaluasi Audit Kasus Stunting di Karawang

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566