logo

5 TPS Paling Rawan Kebanjiran di Desa Karangligar Direlokasi

KPU Karawang merelokasi 5 TPS paling rawan banjir di Desa Karangligar.

Mediaseruni.co.id, KARAWANGSembilan hari menjelang pencoblosan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang gerak cepat melakukan pemetaan TPS rawan banjir, Hari ini, sebanyak lima TPS di Desa Karangligar, Telukjambe Barat, direlokasi.

“Kami memutuskan untuk memindahkan TPS tersebut ke tempat yang dipastikan bebas banjir, tapi masih di Desa Karangligar,” kata Ketua KPU Karawang Mari Fitriana, Senin 5 Februari 2024.

Baca Juga:  Polres Indramayu Terjunkan Ratusan Personel Polri Amankan 5.316 TPS Pemilu 2024

Lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) itu, sebut Mari, merupakan TPS – TPS sangat rawan kebanjiran pada saat pelaksanaan pemilu nanti.

Sementara sebanyak 1.300 pemilik suara yang tercatat di lima TPS tersebut otomatis menyesuaikan, bergeser ke lokasi TPS yang ditentukan.

Dijelaskan Mari, dari lima TPS tersebut, dua TPS dipindah ke kantor desa, 2 TPS di sekolah SD dan satu TPS di rumah warga yang bebas banjir.

Baca Juga:  Kesiapan PPK, PPS, dan TPS Diperiksa oleh Forkopimda Indramayu

“Lokasi TPS tidak jauh dari rumah warga yang jadi pemilih sehingga bisa dijangkau,” ucap Mari. “Petugas PPS juga sudah kami minta untuk memyosialisasikan perpindahan ini kepada pemilik suara.”

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566