logo

,

Dua KEK Baru di Jawa Barat: Motor Penggerak Pertumbuhan Ekonomi dan Investasi

subang metropolitan
Peta Subang Metropolitan di Kabupaten Subang.

Bandung, MEDIASERUNI – Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) telah menyetujui pembentukan enam KEK baru serta perluasan KEK Nongsa di Batam, termasuk dua KEK yang berlokasi di Jawa Barat, yaitu KEK Subang dan KEK Patimban.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyambut baik keputusan ini dan optimistis bahwa keberadaan dua KEK baru tersebut akan mempercepat pertumbuhan ekonomi, terutama di kawasan Ciayumajakuning.

Baca Juga:  Sodomi Bocah Dibawah Umur Dua Remaja Telukjambe Timur Diringkus Polisi

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyatakan, dua KEK ini diharapkan menjadi pusat inovasi, industri, dan teknologi yang mampu meningkatkan daya saing ekonomi daerah serta menarik investasi nasional dan global.

“Harapan ke depan dengan adanya tambahan dua KEK baru ini menjadi pusat inovasi, industri, dan teknologi, yang akan meningkatkan daya saing ekonomi provinsi serta menarik investasi nasional dan global,” ucap Bey, Kamis 3 Oktober 2024.

Baca Juga:  1163 KPM Desa Pasirjaya Terima BPNT Beras

Saat ini, Pemprov Jabar masih menunggu penetapan resmi dari Pemerintah Pusat melalui Peraturan Pemerintah, sementara pembahasannya terus berjalan di Kementerian Perekonomian dan Dewan Nasional KEK.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566