logo

,

Bey Jadikan Pungli di Masjid Al Jabbar Momentum Sikat Pungli di Jabar

stop pungli
Ilustrasi stop pungutan liar.

Bandung, MEDIASERUNI – Kasus pungli di Masjid Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung, tidak boleh terulang, begitu pula di tempat publik lainnya yang ada di Jawa Barat.

Demikian Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin memberikan reaksi keras aksi pungli di area Masjid Al Jabbar. “Tak ada tempat untuk pungli di Jabar,” katanya dalam keterangan kepada awak media, Minggu 14 April 2024.

Baca Juga:  Rakernas MIO Indonesia Siap Dihelat 5-6 Juni 2024 di Jakarta

Menurutnya kejadian pungli yang viral di sosial media tersebut akan menjadi momentum pihaknya untuk beres-beres layanan publik bebas pungli di Jabar. “Pungli di Masjid Al Jabbar jadi momentum kita berantas pungli di Jabar,” katanya.

Pihaknya juga meminta jajaran Pemdaprov Jabar untuk serius mengatasi persoalan ini, mengingat kasus dan aduan pungli tak hanya terjadi di Al Jabbar. Masih ada pungli di kawasan wisata dan sektor layanan publik.

Baca Juga:  Catat! Sejumlah U-Turn di Jalur Arteri Pantura Indramayu Bakal Ditutup

“Saber Pungli juga harus dioptimalkan untuk mencegah kasus pungli seperti Al Jabbar terulang di tempat lain,” ujarnya.

Khusus terkait pungli di Al Jabbar, Pemdaprov Jabar bersama Dewan Eksekutif Masjid Al Jabbar menurutnya sudah menggelar rapat bersama seluruh stakeholder terkait. “Tadi pagi kasus pungli yang viral ini sudah dirapatkan,” katanya.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566