logo

Budidaya Ikan Cupang Cuy, Butuh Trik Sederhana untuk Dapatkan Ikan Cupang Keren

ikan cupang2
Jenis ikan cupang paling banyak disukai pecinta ikan cupang. (mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Budidaya ikan cupang merupakan kegiatan yang menarik dan memuaskan bagi para pecinta hewan air. Dengan beberapa langkah sederhana dan perhatian yang tepat, kita dapat berhasil dalam membudidayakan ikan cupang dengan baik.

Hal terpenting dalam budidaya ikan cupang adalah tetaplah konsisten dalam perawatan dan pantau perkembangan ikan secara teratur untuk memastikan kesehatan ikan cupang terjaga dengan baik.

Baca Juga:  Hai Cantik! Kamu Memiliki Inner Beauty? Kamu Akan Tahu Setelah Membaca Ini

Namun sebelum memulai budidaya, pastikan akuarium yang digunakan sesuai dengan yang dibutuhkan. Sebaiknya pilih akuarium berukuran minimal 5 liter per ikan, dengan penyaringan dan pemanas yang sesuai.

Pastikan juga akuarium telah disiapkan dengan substrat yang sesuai dan tempat persembunyian untuk ikan. Berikan tanaman air untuk memberikan nuansa alami dan tempat bertelur.

Baca Juga:  Saran Ini Mudah Dilakukan agar Tidak Dehidrasi saat Panas Ekstrem

Jangan lupa, dan ini yang terpenting adalah pemilihan bibit ikan yang baik. Untuk itu sebaiknya pilihlah ikan cupang yang sehat dan aktif sebagai induk dan hindarkan ikan yang terlihat lemah atau cacat.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566