logo

,

Bulukumba Lahirkan Doktor Bidang Media, Mahasiswa S3 UIN Alauddin Makassar Asal Bonto Bahari

IMG-20240430-WA0020
Dr. Muhammad Yusran Yusuf foto bersama usai penyematan gelar Doktor Bidang Media. (Jusran/Mediaseruni)

Bulukumba, MEDIASERUNI – Mahasiswa Doktoral UIN Alauddin Makassar Pascasarjana, Dr. Muhammad Yusran Yusuf, S.Kom, M.Kom., C.STP. (Certified Spiritual Teaching Practitioner) sukses membela disertasinya saat Ujian Tutup pada senin, 29 April 2024.

Dr. Muhammad Yusran, merupakan ASN Dinas Pendidikan Cabang Wilayah V dengan Pangkat/Gol. Pembina/IV.a yang diamanahkan sebagai Wakasek Bidang kesiswaan di SMAN 15 Bulukumba.

Baca Juga:  Enam Daerah di Indonesia Ini Memiliki Ular Naga

Mengawali karir pendidikan, dimana alumnus Madrasah Aliyah Gunturu’ dalam pernyataannya tidak pernah membayangkan dimasa depan akan melakukan penelitian ilmiah program Doktoral di MAN 2 Bulukumba dengan judul Disertasi
‘Pengembangan Multimedia Interaktif Adobe Animate pada Pembelajaran Al Qur’an Hadits KELAS XII di MAN 2 Bulukumba’.

Dr. Muhammad Yusran sendiri menempuh pendidikan yang linear di Bidang Komputer. Tak lain, menjadi Sarjana dan Magister Komputer dikarenakan hobinya menjadi Programmer dan Cyber Security System sejak lama.

Baca Juga:  Datangi TPS, Nasib Kita Lima Tahun ke Depan Ditentukan Hari Ini

Karir mengajarnya gemerlang, diketahui Dr. Muhammad Yusran lah yang menjadi salah seorang pelopor eksisnya Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan di SMKN 3 Bulukumba.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566