logo

,

Bupati Nina Agustina Lepas Super Tim, Samsul Ramadhan pun Kembali Bersekolah

IMG-20240519-WA0017
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu Caridin bersama Samsul Ramadhan yang akan bersekolah kembali. (Tintus/Mediaseruni)

Indramayu, MEDIASERUNI – Samsul Ramadhan (14) siswa yang sempat drop out (DO) dari sekolah kini bisa kembali mengenyam pendidikan untuk masa depannya. Kepastian itu setelah Bupati Indramayu Nina Agustina menurunkan super tim untuk menangani masalah tersebut, Sabtu 18 Mei 2024.

Sebelumnya, Samsul Ramadhan warga Jalan Samsu Blok Bong RT.01 RW.08 Kelurahan Lemahmekar Kecamatan Indramayu merupakan pelajar di SMPN 4 Sindang yang tidak bisa melanjutkan sekolah karena alasan biaya.

Baca Juga:  Densus 88 Menemukan Rangkaian Kabel dan Serbuk Warna Kuning dan Putih

Samsul baru bersekolah selama satu tahun, ketika kenaikan kelas dirinya tidak masuk meskipun sudah dibujuk oleh gurunya untuk kembali melanjutkan sekolah, namun bersikukuh menolak karena tidak ada biaya.

Setelah ibunya meninggal dunia dan ayahnya berangkat bekerja di Kalimantan, saat ini Samsul menumpang hidup di kakaknya, Sopiah Supriatin (23) yang tinggal di rumah sangat sederhana.

Baca Juga:  Momentum Turunnya Ramadan, Rahasia Besarnya Ada Disini

Adanya laporan itu, Bupati Indramayu Nina Agustina langsung memerintahkan tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Sosial, Camat Indramayu dan Lurah Lemahmekar untuk segera menangani Samsul Ramadhan agar bisa kembali masuk sekolah.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566