logo

,

Bupati Pemalang Bersama Disperik Hadiri Bimtek SKN di Tanjungsari Sugihwaras

IMG-20240530-WA0102
Bimtek Sertifikasi Kecakapan Nelayan (SKN) foto bersama. (Aidin/Mediaseruni)

Pemalang, MEDIASERUNI – Program Bimtek SKN (Sertifikasi Kecakapan Nelayan) di Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah, dilakukan guna meningkatkan Keselamatan dan Produktivitas Nelayan Kecil.

Program tersebut dilaksanakan Dinas Perikanan Kabupaten Pemalang, di Aula KUD Mina “Misoyo Sari” Tanjungsari Kelurahan Sugihwaras Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang, Rabu 28 Mei 2024.

Sertifikasi Kecakapan Nelayan bagian dari Sub Kegiatan Pengembangan Kapasitas Nelayan Kecil. Acara ini didanai anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) Terarah untuk Tahun Anggaran 2024.

Baca Juga:  Besok Umat Muslim Dunia Pastikan Penampakan Bulan Sabit Baru Ramadan

Sebanyak 300 nelayan dari wilayah Pemalang berhasil memperoleh sertifikat (SKN) dan jaket pelampung sebagai upaya pencegahan kecelakaan laut.

Tujuan utama dari Bimtek ini adalah untuk meminimalisir kecelakaan laut yang melibatkan nelayan serta meningkatkan keterampilan yang dapat diakui secara Nasional, guna meningkatkan keselamatan dan produktivitas nelayan.

Acara tersebut dihadiri Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, ST. M.Ling, Sekdin Drajat, S.Hut dan Kabid Dinas Perikanan Nursyam Ubaid, SP serta Camat Pemalang, Lurah Sugihwaras dan Ketua HNSI dan KUD Kabupaten Pemalang Abul Hasan.

Baca Juga:  Rembuk Stunting Indramayu 2024, Stakeholder Komitmen Intervensi Stunting

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566