logo

,

Cerita Penghobi Mancing Karawang, Ingin Irigasi Johar Tetap Lestari

IMG-20240316-WA0062
Kiki, penghobi mancing di irigasi Johar berharap irigasi Johar tetap lestari bebas dari sampah. (Rijki/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Bulan Ramadan kerap dijadikan momen yang tepat menjalin silaturahmi, tanpa terkecuali para penghobi mancing.

Meski tanpa acara seremonial, namum bagi penghobi mancing, duduk bersama sembari memegang kail, itupun sudah merupakan silaturahmi.

“Sambil memancing kita saling menyemangati, apalagi kalau ada yang kailnya terpancing ikan, kita pun merasa senang,” ucap Kiki, pemancing asal Kepuh, kepada Mediaseruni, Sabtu 16 Maret 2024, sore.

Baca Juga:  Rangkaian Hardiknas di Alun-alun Pemalang, Wajah Bangga Haidar dan Malika di Action dan Show PAUD

Kiki bersama tim mancingnya memang satu hobi. Ada yang mempersiapkan peralatan mancing, yang bertugas memegang kail dan Kiki sebagai pengatur umpan.

Hobi memancing ini sudah melekat bertahun – tahun dalam dirinya. Dia sengaja memilih Irigasi Johar (KW 5) sebagai tempat memancing karena menurutnya jenis ikannya variatif.

“Saya suka mancing di irigasi ini karena ada banyak variasi ikan di sini. Tidak bisa ditebak akan mendapatkan ikan seperti apa. Saya bisa menemukan semua jenis ikan pancingan di sini,” kata Kiki.

Baca Juga:  Bersama Ratusan Orang dari GBKG, 3 Tokoh Muda Karawang Deklarasi Dukungan Gibran jadi Bacawapres 2024

Kiki pun bercerita tentang hobi memancingnya itu. “Saya merasa senang karena hobi bukan karna ikan. Untuk mancing di irigasi dapet ikan syukur gak dapat juga tidak apa apa,” katanya sambil tertawa.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566