logo

Didampingi Sekda Norman, Bey Machmudin Kunjungi Korban Longsor Gunung Anaga

KORBAN LONGSOR: Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin (kemeja putih) didampingi Sekda Purwakarta Norman Nugraha berdialog dengan para pengungsi terdampak longsor di SDN 2 Sukamulya. (Red/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, PURWAKARTA – Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta Norman Nugraha mendampingi Pj. Gubernur Jabar Bey Machmudin menemui warga terdampak longsor Gunung Anaga.

Gunung Anaga di Desa Sukamulya Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, longsor pada Kamis, 4 Januari 2024.

Warga kemudian dievakuasi ke lokasi pengungsian di bangunan sekolah SDN 2 Sukamulya, lokasi yang kini dikunjungi rombongan penjabat Gubernur Jabar Ney Machmudin, Senin 8 Januari 2024.

Baca Juga:  Status Bencana Tegalwaru Ditingkatkan Jadi Tanggap Darurat, Benni Irwan: Masyarakat Harus Tetap Waspada

“Hari ini, Senin 8 Januari 2024, warga masih mengungsi di SDN 2 Sukamulya di Kecamatan Tegalwaru. Mereka patuh pada arahan petugas di lapangan, mereka paham belum bisa kembali ke rumahnya, karena kondisinya masih status siaga,” tulis Instagram @gubjabar pada Senin 8 Januari 2024, dikutip Selasa 9 Januari 2024.

Pj Gubernur Jawa Barat juga menuliskan kesadaran masyarakat yang tanggap terhadap status kebencanaan ini perlu diapresiasi, dan dijadikan contoh. Masyarakat memahami betul bahwa keselamatan adalah hal yang paling penting.

Baca Juga:  Pemasangan Kabel Internet di Desa Campaka Picu Keresahan Warga

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566