logo

Dinamika Pasangan Muda, Pertahankan Pernikahan dengan Komunikasi yang Baik

pasangan muda coyy
Ilustrasi pasangan muda.

Karawang, MEDIASERUNIPasangan muda sering kali membawa harapan yang tinggi dalam pernikahan mereka. Mereka bermimpi tentang kehidupan yang penuh cinta, dukungan, dan kebahagiaan bersama pasangan hidup.

Namun, realitasnya tidak selalu seindah impian. Ketika harapan bertabrakan dengan kenyataan yang keras, kekecewaan bisa menjadi tamu yang tidak diundang, bahkan membawa mereka ke ambang perceraian. Dalam banyak kasus, komunikasi yang buruk menjadi akar masalah yang mengarah pada perceraian.

Baca Juga:  Pelantikan Puluhan Pejabat Dipermasalahkan pada Sidang Paripurna LKPJ Bupati Lampung Tahun 2023

John M. Grohol, pendiri dan editor-in-chief dari Psych Central, Grohol. Dia menyoroti pentingnya komunikasi dalam membangun dan mempertahankan hubungan yang sehat.
“Berbagai aspek psikologis yang mempengaruhi hubungan dan perceraian, termasuk komunikasi, konflik dan dukungan emosional,” sebut Grohol.

Ketika pasangan tidak mampu atau enggan untuk mendengarkan dan memahami satu sama lain, dinding yang tidak terlihat mulai tumbuh di antara mereka. Ini menciptakan kesenjangan emosional yang sulit diatasi.

Baca Juga:  Kamu Cantik? Kalau Belum Baca Ini Kamu Tidak Akan Tahu Kamu Cantik

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566