logo

,

Disdukcapil Lampung Utara, berikan dokumen Adminduk ke korban kebakaran

IMG_20240320_015551
Kadis Disdukcapil serahkan berkas kependudukan kepada warga. (Hairudin/Mediaseruni)

Lampung Utara, MEDIASERUNI – Sebagai Dinas yang memberikan pelayanan langsung ke Masyarakat nya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) selalu bergerak dan merespon secara cepat ketika ada Masyarakat Lampura yang terkena musibah kebakaran, kebanjiran ataupun musibah lainnya yang menyebabkan Dokumen kependudukannya terbakar ataupun rusak.

Kali ini Disdukcapil hadir langsung di tengah-tengah Masyarakat guna memberikan bantuan Dokumen Kependudukan kepada salah satu Masyarakat yang rumahnya terbakar di Talang Baru Desa Desa Talang Bojong Kecamatan Kotabumi.

Baca Juga:  Perkara Gugatan ASN, PTUN Semarang Menangkan Bupati Pemalang

”Ya. Pak Kadis Maryadi yang langsung menyerahkan Dokumen Adminduk kepada korban kebakaran. saat terjadi kebakaran dokumen Adminduk milik mereka tidak bisa diselamatkan,”ucap Kabid Pendaftaran Penduduk Rosnani mewakili Kadisdukcapil Lampura, Selasa 19 Maret 2024.

Menurut Rosnani, dokumen Kependudukan sangatlah penting harus dimiliki Masyarakat Lampura.
Mengingat Dokumen Kependudukan selalu digunakan untuk berbagai keperluan salah satunya untuk penerima bantuan Sosial.

”Ini inisiatif kita sendiri dari Disdukcapil yang ingin membantu sesama. Kita serahkan Kartu Keluarga(KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk mereka,”terangnya.

Baca Juga:  Pleno Penghitungan Suara di Karawang Rampung, Juaranya Paslon 02 dan Gerindra

Sejauh ini juga, selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah, Pihak Disdukcapil selain melakukan Jemput Bola(Jempol) perekaman Identitas Kependudukan. Pihak nya juga melakukan jempol Identitas Kependudukan Digital (IKD).

”Kita terus jajaki Satker-satker. Baik BUMN ataupun BUMD, kita ingin Masyarakat Lampura semua bisa memiliki IKD. Yang mana kegunaannya sangat bermanfaat bagi Masyarakat,” tandasnya. (S3/Hairudin)

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566