logo

,

Disparbud Buat Acara Spektakuler, Launching Desa Kreatif dan Kurasi Seni

IMG-20240530-WA0044
Bupati Karawang Aep Syaefuloh menghadiri launching desa kreatif. (Sarmin/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan atau Disparbud) buat acara spektakuler dua hari berturut-turut, menghadirkan seni pertunjukan budaya khas Karawang yang disebut kurasi, sekaligus launching Desa Kreatif.

Acara berlangsung di Desa Wisata Dewika Karangjaya, Kecamatan Tirtamulya Karawang tersebut, didukung para Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh SE dan Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Baca Juga:  HUT Satpol PP dan Satlinmas, Bupati: Satpol PP dan Satlinmas Garda Terdepan Pemerintah Daerah

Kepala Disparbud Karawang Zaeni, menjelaskan bahwa acara tersebut tidak hanya meresmikan, tetapi juga melibatkan kegiatan kurasi seni pertunjukkan tradisional yang merupakan hasil kolaborasi lintas sektoral. “Semua kegiatan ini berkolaborasi tentunya,” kata Zaeni, Kamis 30 Mei 2024.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Fazriyan Wardani Adhitya, menyoroti pentingnya koordinasi dari berbagai pihak, termasuk pentahelix, untuk meresmikan dan mengembangkan Desa Kreatif.

Baca Juga:  Bupati Pemalang Respon Cepat Terkait Kendala di Jembatan Comal

“Ketika sebuah desa kreatif ingin meningkatkan kategori diperlukan kolaborasi dari pentahelix,” jelas Adhitya.

Tidak hanya pemerintah, namun juga perusahaan dan akademisi turut berperan dalam pengembangan desa kreatif. Adhitya menekankan, perusahaan yang ada di Karawang juga berperan dari sisi CSR nya.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566