logo

Dorong UMKM Desa Kambingan Timur, Warga Diajari Buat Lilin dari Limbah Minyak Jelanta

FOTO DULU: Foto dulu usai mengajari warga buat lilin dari minyak jelanta. (Foto: Kelompok 11)

Mediaseruni.co.id, SUMENEPPengabdian Masyarakat UTM kelompok 11 Desa Kambingan Timur melakukan kegiatan Sosialisasi olahan minyak jelanta menjadi lilin di tempat usaha pedagang yang ada di Desa Kambingan Timur, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep.

Pembuatan lilin dari limbah minyak jelanta merupakan program kerja kelompok 11 dengan pesetujuan dosen pembimbing lapang (DPL) Darul Islam S.E,. M.M.

Baca Juga:  Sebar Video Bugil Mantan, Youtuber Kacong Langsung Diamankan Polisi

Tema dalam kegiatan ini adalah kreatifitas produksi limbah masakan. Yang bertujuan untuk mengembangkan UMKM yang ada di Desa Kambingan Timur Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep.

Pada kegiatan ini tim mahasiswa memberikan contoh hasil pembuatan lilin dari limbah minyak jelanta kepada pedagang usaha harian masyarakat setempat.

Kegiatan ini tentunya di dukung oleh melalui media tutorial video cara melakukan beserta media browsur alur tata cara pembuatan lilin dari bahan olahan minyak jelanta.

Baca Juga:  PKL di DPRD Bangkalan, Mahasiswa FH UTM Dalami Fungsi Pengawasan Anggota Dewan

Sasaran pada kegiatan sosialisasi produk lilin ini sudah terlaksana dengan 3 pedagang usaha beserta 1 masyarakat lokal non pedagang. Produk lilin ini diharapkan dapat menambah nilai harga jual pada pedagang tersebut dan bermanfaat juga dalam kehidupan sehari-hari.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566