logo

,

Eksekutor Pembakar Rumah Wartawan di Tanah Karo Ditangkap, Polisi Kini Buru Otak Pelakunya

IMG-20240709-WA0007
Satu dari dua tersangka eksekutor pembakar rumah wartawan Sampurna Pasaribu di Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo, Sumut. (Mediaseruni)

Sumut, MEDIASERUNI – Dua tersangka eksekutor pembakar rumah wartawan di Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo, Sumatera Utara ditangkap. Polisi kini sedang memburu otak pelakunya.

“Eksekutor sudah kita tangkap sebanyak dua orang, siapa pelaku yang menunggangi di belakang mereka kita sudah mengantongi nama-namanya,” tegas Kapolda Sumut, Komjen Agung Setya Effendi, dalam konferensi pers di Polres Tanah Karo, Sumut, Senin 8 Juli 2024.

Kedua eksekutor, kata Kapolda Agung dalam konfrensi pers, berinisial R dan Y. Keduanya diduga pembakar rumah wartawan Sampurna Pasaribu yang menyebabkan empat orang tewas.

Baca Juga:  Yayasan Alfa Raudhatut Thalibin Gelar Kenaikan Kelas Siswa

Agung mengatakan pergerakan keduanya terekam CCTV. Keduanya sempat melakukan survei ke rumah korban. Mereka juga diduga menyiramkan bahan bakar ke rumah korban.

Setelah melakukan survei kedua eksekutor mengeksekusi dengan membakar rumah korban,  setelah sebelumnya menyiramkan dua botol cairan yang diduga bahan bakar ke rumah korban.

Korban saat itu tertidur bersama istrinya Elfrida Ginting (48) yang sedang hamil tua, anak Sudi Investi Pasaribu (12) dan cucunya Loin Situngkir (2) tak sempat selamatkan diri hingga tewas dalam kebakaran tersebut.

Baca Juga:  Jabar Siap Meniru Kalimantan dan Jambi Wujudkan Indonesia's FOLU Net Sink 2030

Kapolda Sumut juga mengatakan pihak Kepolisian akan terus mendalami kasus yang menewaskan wartawan Sampurna Pasaribu bersama anggota keluarga di Kabanjahe Sumut.

Untuk itu, Kapolda meminta masyarakat Karo dan insan pers agar tetap sabar dan mempercayakan kasus tersebut ke pihak kepolisian.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566