logo

Harapan Jadi Cawapres Pupus Pasca Munas Golkar, Ridwan Kamil Tetap Maju Sebagai Cagub

gitulah

Mediaseruni.co.id, LENGKONG – Harapan mantan Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk berperan sebagai Cawapres yang diharapkan banyak pihak akhirnya pupus, menyusul pengumuman Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, yang menyatakan dirinya sebagai Cawapres yang akan diusung Partai Golkar.

Hal ini disampaikan Airlangga dalam wawancara dengan media, yang diunggah melalui kanal YouTube Kompas.com pada Jumat 15 September 2023. Sebelumnya, dalam hasil musyawarah nasional (Munas), Partai Golkar telah secara resmi menunjuk Airlangga sebagai Capres/Cawapres yang akan dijagokan dalam Pemilu 2024.

Baca Juga:  2 Paslon Pilpres 2024 Mendaftar Hari Ini ke KPU

Seiring dengan pengumuman tersebut, Airlangga juga menyebut bahwa Ridwan Kamil, yang akrab disapa Kang Emil, akan kembali dicalonkan sebagai Gubernur, bukan sebagai Calon Wakil Presiden, baik bersama Ganjar maupun Prabowo.

“Apakah RK (Ridwan Kamil) akan dicalonkan kembali sebagai Gubernur atau tidak, itu adalah pilihan Pak RK sendiri,” ujar Airlangga kepada awak media.

Baca Juga:  Perusahaan Sumitomo Jepang Pemenang Tender Pengelolaan TPPAS Legok Nangka

Tindakan ini juga dikuatkan oleh Wakil Ketua DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurniawan, yang menegaskan bahwa Partai Golkar tidak akan mencalonkan Ridwan Kamil sebagai Wakil Presiden dalam Pemilihan Presiden 2024.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566