logo

,

Janji Bupati Sejaterahkan Warga dengan Sampah Terucap di Gebyar Aksi Negeri

IMG-20240308-WA0013
Bupati Aep mendampingi Menteri LHK Siti Nurbaya sesaat acara Gebyar Aksi Bersih Negeri di Lapangan Karangpawitan, Jumat 8 Maret 2024. (Sarmin/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Pemerintah Kabupaten Karawang bertekat mensejahterakan warga dengan sampah terungkap dalam Gebyar Bersih Negeri, di Karangpawitan. Janji itu juga sikap tegas untuk mewujudkan Indonesia bebas sampah di Karawang.

Hal itu diungkapkan Bupati Karawang Aep Syaepuloh, Jumat 8 Maret 2024, saat kegiatan Gebyar Aksi Bersih Negeri, di Lapangan Karangpawitan.

“Karawang memiliki program Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST). Dengan program itu kami berkomitmen menyelesaikan masalah sampah di Karawang,” ucap Bupati Aep.

Baca Juga:  Belum Setahun Sudah 3 Kali Rotasi, Bupati Aep Lagi Rotasi 7 Kepala OPD

Bupati mengatakan itu, dalam sambutannya dihadapan Menteri LHK Siti Nurbaya. “Karawang memiliki program TPST di empat lokasi, dua diantaranya TPST Mekarjati dan TPST Jayakerta,” lanjut Bupati Aep.

Untuk TPST Mekarjati, sambung bupati, mengelola dua desa, demikian pun TPST Jayakarta mengelola TPS di wilayahnya. Selain 14 desa TPSP 3R.

“Tempat Pengelola Sampah dengan Prinsip 3R (TPSP 3R) ini sebagai upaya penanggulangan sampah yang ada di Kabupaten Karawang,” terang bupati.

Baca Juga:  Selangkah Lagi Jawa Barat Menuju Provinsi Layak Anak

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566