logo

Inilah Enam Makanan Termahal di Dunia, Nomor 6 Membuat Orang Tercengang

kopi luwakkk
Ilustrasi Kopi Luwak

Karawang, MEDIASERUNI – Meskipun harganya mencengangkan, tetapi makanan-makanan ini menjadi daya tarik bagi pecinta kuliner yang mencari pengalaman gastronomi yang tak terlupakan.

Di dunia ini terdapat beberapa makanan yang begitu istimewa dan langka sehingga memiliki harga yang sangat mahal. Berikut enam makanan termahal di dunia lengkap dengan harganya yang fantastis.

Kobe Beef
Kobe beef adalah jenis daging sapi Jepang yang terkenal dengan kelembutan, marbling (lemak merata di dalam daging), dan rasa yang kaya. Daging ini berasal dari sapi ras Tajima yang dipelihara secara khusus dengan makanan yang terkontrol dan pemijatan yang dilakukan secara teratur. Harganya sangat mahal karena proses pemeliharaan yang rumit dan rendahnya jumlah produksi. Satu kilogram Kobe beef dapat mencapai harga $200 hingga $600 (sekitar Rp 2,9 juta hingga 8,7 juta).

Baca Juga:  Cantik dengan Kulit Glowing, Cewek Zaman Dulu Melakukan Ini

Jamón Ibérico
Jamón Ibérico adalah jenis ham yang berasal dari babi Iberia yang dipelihara di Spanyol. Babi-babi ini diberi makan dengan bebas di padang rumput dan diberi makanan khusus seperti biji-bijian dan akorn. Dagingnya punya rasa yang unik dan lezat. Harganya sangat tinggi karena waktu yang lama untuk pemeliharaan babi dan proses pengawetan dagingnya yang memakan waktu berbulan-bulan. Harga Jamón Ibérico berkisar antara $300 hingga $4.500 per ham (sekitar Rp 4,3 juta hingga 65 juta).

Baca Juga:  5 Ide Hebat Bisnis Pengusaha yang Patut Dicoba

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566