logo

Jabar dan BRAC International Satukan Kekuatan Tekan Kemiskinan hingga Nol Persen

BERJABAT TANGAN: Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin dan Country Lead BRAC Abdurrahman Syebubakar berjabat tangan sepakat satukan kekuatan untuk menekan kemiskinan ekstrem sampai 0 persen. (FOTO Humas Jabar/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, KOTA BANDUNG – Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menandatangani Letter of Intent dengan BRAC International, fokus pada Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Berbasis Graduasi.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Penjabat Gubernur Jabar, Bey Machmudin dan Country Lead BRAC (Bangladesh Rural Advancement Committee) International, Abdurrahman Syebubakar, di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa 16 Januari 2024.

Baca Juga:  Korban Tewas Tertimbun Longsor TPT Muarasari Jadi 2 Orang

“Kerja sama ini bertujuan mencari solusi berkelanjutan untuk membantu kelompok masyarakat yang paling rentan, dengan target menurunkan angka kemiskinan ekstrem hingga 0 persen di Jawa Barat,” ungkap Bey.

Bey menyatakan harapannya agar langkah ini efektif dan berdampak langsung hingga ke tingkat rumah tangga. Fokus kerja sama mencakup peningkatan aset, ketahanan pangan, simpanan, inklusi keuangan, kesehatan, integrasi sosial, dan keterampilan produktif.

Baca Juga:  Bey Machmudin Kembali Ingatkan Netralitas ASN, Bawaslu Temukan 20 Kasus Pelanggaran

Dalam upayanya, Bey berharap kolaborasi dengan berbagai pihak dapat mengurangi permasalahan kemiskinan dengan memberdayakan masyarakat untuk mengembangkan mata pencaharian berkelanjutan.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566