logo

,

Kang Yana Menyapa Warga Jatisari Lewat Posternya, Diam Menyimak Aspirasi Masyarakat

IMG-20240711-WA0070
Poster Kang Yana di Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang. (Sarmin/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Lewat posternya Kang Yana menyapa warga di ujung Karawang. Dia diam, tapi menyimak jelas aspirasi yang disampaikan.

Persoalan lapangan pekerjaan yang minim dan jenis pekerjaan yang sesuai dengan SDM warga desa menjadi bagian aspirasi warga.

Kang Yana pun ingin menyampaikan, lewat posternya, dirinya sependapat bahwa Karawang harus menciptakan seluas-luasnya lapangan pekerjaan.

Baca Juga:  Pergantian Nama Bacaleg di Karawang Diduga Sarat Kepentingan

Tapi bukan untuk jadi pekerja pabrik melainkan pengusaha yang mampu berkiprah di desanya, berkarya dan mempunyai peran dalam pembangunan di desanya.

Minimal dari usahanya nanti akan melahirkan pengusaha-pengusaha baru yang dapat membuka lapangan pekerjaan baru bagi warganya.

Harapan-harapan ini terjawantahkan dalam diri Ari, warga Desa Jatisari. Dia mewakili kaum milenial Jatisari menyampaikan harapannya kepada Kang Yana, agar bisa memecahkan solusi kawula muda supaya tidak ketergantungan kerja di pabrik.

Baca Juga:  Polres Indramayu Terjunkan Ratusan Personel Polri Amankan 5.316 TPS Pemilu 2024

“Mudah mudahan Kang Yana bisa menciptakan lapangan pekerjaan, tapi bukan bekerja di pabrik,” harap anak muda ini, sambil menoleh ke poster Kang Yana. (Sarmin/Mds)

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566