logo

,

Kapal DolphinTenggelam di Perairan Pulau Situngkus 3 Tewas 49 Selamat

IMG-20240630-WA0012
Pihak Basarnas Sibolga memberi keterangan pers terkait jumlah penumpang di kapal Dolphin yang tenggelam. (Mediaseruni)

Sumut, MEDIASERUNI – Tiga tewas 49 selamat dalam kecelakaan kapal dolphin tenggelam, di perairan Pulau Situngkus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sabtu 29 Juni 2024.

Koordinator Pos (Korpos) Basarnas Sibolga, Ruvinus Bangun mengatakan kapal tenggelam bernama Dolphin dan membawa 52 penumpang, dalam perjalanan ke lokasi wisata Kalimantung.

Ruvingus menyebut, mereka mendapatkan informasi Kapal tenggelam yang berkapasitas kurang lebih 30 orang itu di perairan Kabupaten Tapanuli Tengah, tepatnya ± dua mil dari bibir pantai Pulau Situngkus.

Baca Juga:  Lidik Krimsus Kalbar Tidak Main-main Soal Komitmennya Memberantas KKN

“Jam 10:30 Wib kita mendapat informasi itu, kita langsung bergegas ke lokasi. Rombongan ini ada dua kapal, satu diantaranya tenggelam, akibat bocor bagian bawa belakang kapal itu,” ucap Ruvingus.

Korban selamat, kata Ruvingus, telah di serahkan kepihak Keluarga, sedangkan korban yang meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit.

“Untuk korban yang selamat, telah kita papasi, telah sampai ke darat dan sudah kita serahkan kepihak keluarga. Sementara tiga korban meninggal dunia telah kita serahkan ke RSUD Pandan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Sekretariat DPRD Purwakarta Menggelar Santunan Kepada Yatim Piatu

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566