logo

,

Kasus PHK Sonya Pratiwi, Komisi IV DPRD Karawang Mendesak Tindakan Tegas

IMG-20240507-WA0072
Ketua Komisi IV DPRD Karawang H. Syarifudin.

Karawang, MEDIASERUNI – Ketua komisi IV DPRD Karawang, H. Syaripudin,ST merasa prihatin dengan kejadian yang menimpa Sonya Pratiwi, yang mengalami depresi berat karena diduga menjadi korban PHK sepihak di perusahaan tempatnya bekerja.

Menurutnya, proses PHK yang dilakukan pihak perusahaan harus mengikuti peraturan perundangan yang berlaku, tidak boleh melakukan PHK tanpa ada dasar yang jelas.

Baca Juga:  Benni Irwan TOP Pembina BUMD 2024 Dede TOP BUMD Awards 2024

Terlebih lagi, sambung Syarifudin, pria akrab disapa Asep Ibe ini, ada proses pemaksaan sepihak mendesak karyawannya untuk mengundurkan diri.

Untuk itu, Asep Ibe menegaskan, Komisi IV DPRD Karawang akan segera memanggil pihak perusahaan, Disnaker, UPTD Pengawasan tenaga kerja Provinsi Jawa Barat untuk menyelesaikan perselisihan ketenaga kerjaan ini.

“Jika terbukti ada pelanggaran dalam proses PHK tersebut, kami akan mendesak UPTD pengawasan ketenagakerjaan untuk menindak tegas perusahaan yang melakukan tindakan semena mena terhadap Sonya Pratiwi,” tegas Asep Ibe, Selasa 7 Mei 2024.

Baca Juga:  Rakernas MIO Indonesia Siap Dihelat 5-6 Juni 2024 di Jakarta

Di tempat terpisah, Kepala bidang Hubungan Industrial Disnaker Karawang, Ahmad Juaeni mengatakan, pihaknya sudah menindak lanjuti pelaporan Sonya Pratiwi dengan mengklarifikasi antara kedua belah pihak terkait Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566