logo

,

Ketua PMI Pemalang Kukuhkan Pengurus PMI Kecamatan Petarukan

pmi
Ketua PMI Pemalang Akhmad Fatah melantik pengurusan PMI Kecamatan Petarukan di Pendopo Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang. (Aidin/Mediaseruni)

Pemalang, MEDIASERUNI – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, masa bakti tahun 2024 – 2029 dikukuhkan di Pendopo Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang.

Camat Petarukan Samsul Dewantara menyampaikan PMI Petarukan mendapat nilai dari Ketua PMI Kabupaten Pemalang. Selain itu pengurus yang baru saja dikukuhkan, pada 2 Mei 2024 merupakan kelanjutan pengurus lama yang telah profesional kinerja dalam kemanusiaan.

Baca Juga:  Perluas Portofolio Produk Pupuk Kujang Cikampek Luncurkan Pabrik Dry Ice

“Kita tidak mengenal SARA karena kinerjanya berdasarkan kemanusiaan, petugasnya terdiri dari para relawan,” ucap Samsul.

Ketua PMI Kabupaten Pemalang Akhmad Fatah, SIP, menyampaikan pengemudi ambulanc harus siap dengan berbagai situasi, apalagi yang dibawanya tenaga medis untuk menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

PMI yang berdiri pada 17 September 1945 bertujuan untuk membantu bidang kemanusiaan dalam perang dan bencana alam. Karena perkembangan jaman maka pada masa sekarang oleh Kementerian Kesehatan RI menitipkan kegiatan donor darah pada PMI (Palang Merah Indonesia).

Baca Juga:  Dirut PLN Pastikan 1.299 SPKLU Jalur Mudik Lebaran 2024 Siaga

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566