logo

KPU Karawang Tegas akan Evaluasi Permasalahan Logistik Pemilu 2024

MARI FITRIANA, Ketua KPU Karawang memberi keterangan pers terkait permasalahan pemilu 2024 Karawang.
MARI FITRIANA Ketua KPU Karawang Memberi Keterangan Pers Terkait Permasalahan Pemilu 2024 Karawang

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Temuan-temuan di lapangan terkait pencoblosan sampai penghitungan suara Pemilu 2024 di Karawang, akan menjadi bahan evaluasi KPU Kabupaten Karawang.

Ketua KPU Kabupaten Karawang Mari Fitriana mengatakan itu, di kutip Jumat 16 Februari 2024. Mari didampingi Sekretaris KPU Fauzi Purwendi.

“Temuan-temuan di lapangan itu tidak akan kami hilangkan, tapi kami jadikan bahan evaluasi kami, yang jelas tidak ada faktor kesengajaan sama sekali,” jelas Mari kepada awak media.

Baca Juga:  Pawai Taaruf Kafilah MTQ ke 38 Purwakarta Langsung Dipimpin Benni Irwan

Mari menjawab pertanyaan aktifis yang mewakili sejumlah organisasi kemasyarakatan mengenai berbagai permasalahan, dari pencoblosan penghitungan, logistik tertukar sampai kotak suara yang dibawa menggunakan motor malam hari.

Mari menjelaskan, situs KPU 2024 diupload berdasarkan sistem aplikasi Sistem Informasi dan Rekapitulasi Pemilu (Sirekap).

Sirekap ini sistem aplikasi dimana basic data penghitungan suara diupload langsung oleh KPPS petugas Sirekap di TPS.

Baca Juga:  Nelayan Korban Rob di Garut Disarankan Tidak Melaut Sampai 20 Maret

Masalah lainnya, terkait banyaknya laporan mengenai permasalahan logistik Pemilu 2024 yang tertukar, Mari pun mengaku bingung.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566