logo

Longsor di Subang, Korban Terluka Dievakuasi ke Puskesmas Kasomalang

PUSKESMAS KASOMALANG: Tangkapan layar korban terluka longsor di Desa Cipondoh, Kasomalang, dievakuasi ke Puskesmas Kasomalang. (Red/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, SUBANG – Sebanyak 140 orang berhasil dievakuasi, seorang meninggal dunia, seorang dalam pencarian dan sembilan orang terluka, akibat longsor yang terjadi di Desa Cipondok Kecamatan Kasomalang, Subang, Jawa Barat, Minggu 7 Januari 2024, malam.

Dua orang dari sembilan orang terluka yakni Sukandi dan Awaiah, yang mengalami luka ringan dalam bencana tanah longsor di wilayah ini, saat ini sedang dirawat dengan baik di Puskesmas Kasomalang.

Baca Juga:  Bikin Heboh Jagat Maya, Tangkuban Perahu Erupsi Ternyata Hoaks

Menurut Kepala BPBD Subang Udin Jazudin, upaya antisipasi bencana telah berhasil menyelamatkan lebih dari 140 orang yang diungsikan. Pihak berwenang juga telah melibatkan puluhan personel dalam proses pencarian dan evakuasi.

Tiga warung kopi, kolam tiga jalur, dan satu hektare sawah dilaporkan mengalami kerusakan, namun berkat koordinasi yang baik, pengungsi telah ditempatkan di titik evakuasi yang aman, yakni Balai Majelis Taklim Bantar Panjang.

Baca Juga:  Mendampingi Menteri ATR/BPN Bey Machmudin Serahkan Sertifikat Huntap Korban Longsor di Bogor

“Sebagian besar dari pengungsi sudah dapat kembali ke rumah masing-masing setelah dilakukan antisipasi terhadap potensi longsor susulan,” ujar Udin.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566