logo

,

Mahasiswa KKN Unsika di Tamanmekar Dorong Minat Baca Masyarakat Pangkalan

189b5bac-d3b5-47da-a9c8-4334cd523cfa
Mahasiswa KKN Unsika disela-sela kegiatan sosialisasi budaya membaca bersamaDinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Karawang. (Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Mahasiswa KKN Unsika di Desa Tamanmekar bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Karawang mendorong minat baca masyarakat di Kecamatan Pangkalan.

Hal itu terungkap saat Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) di Desa Tamanmekar. Kegiatan itu turut menghadirkan layanan mobil pintar keliling.

Layanan mobil pintar keliling ini bertujuan untuk mendekatkan akses buku dan bacaan kepada masyarakat, khususnya di daerah yang memiliki keterbatasan akses terhadap perpustakaan konvensional.

Baca Juga:  Anggota Komisi IX DPR RI dan BKKBN Jabar Sosialisasi Penurunan Stunting di Karawang

Dengan adanya mobil pintar ini, diharapkan masyarakat, terutama anak-anak, dapat meningkatkan minat baca dan memperoleh berbagai pengetahuan yang bermanfaat.

Warga Kecamatan Pangkalan khususnya anak-anak antusias mengikuti kegiatan membaca yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Karawang bersama mahasiswa KKN Unsika.

Melalui kegiatan ini, diharapkan budaya membaca dapat semakin berkembang di kalangan masyarakat, dan program ini dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten.

Baca Juga:  Sosok Ini Dipercaya Sebagai Aktor Utama Dibalik Misteri Tanah Jawa

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566