logo

,

Mansur Hidayat Instruksikan Pendidik Ajak Anak Tidak Sekolah Kembali Bersekolah

bupati pemalang
Bupati Pemalang Mansur Hidayat menginstruksikan pendidik agar anak tidak sekolah kembali bersekolah. (Aidin/Mediaseruni)

Pemalang, MEDIASERUNI – Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST.M.Ling mengajak semua pendidik dan pengurus sekolah di wilayahnya masing-masing agar bisa berempati dan mengajak anak tidak sekolah bisa kembali bersekolah.

Bupati Pemalang melanyampaikan itu saat membuka acara Action and Show SPNF SKB, PKBM, LKP dan PAUD Tingkat Kabupaten Pemalang Tahun 2024 di Alun-alun Pemalang, Sabtu 4 Mei 2024.

Baca Juga:  Rahasia Dibalik Megahnya Keraton Kasepuhan Cirebon

“Kita ajak Sekolah kembali! kita beri pengertian kepada orang tuanya dan anak-anaknya agar mereka bisa Sekolah kembali. Kita turunkan angka Anak Tidak Sekolah (ATS) di Kabupaten Pemalang,” ucap Bupati Pemalang.

Sebelumnya Bupati Pemalang mengatakan, jumlah satuan pendidikan non formal di Kabupaten Pemalang belum mampu menjawab secara signifikan terhadap isu strategis yaitu penanganan anak tidak sekolah.

Baca Juga:  Pemkab Lampung Utara Gelar Rapat Rekomendasi LHP 2023

Bupati menjelaskan, jumlah satuan pendidikan non formal di Kabupaten Pemalang ada sebanyak 16 satuan pendidikan yang terdiri dari 1 SKB dan 15 SKBM. Kondisi tersebut bisa menggambarkan bahwa daya tampung satuan pendidikan non formal belum sebanding dengan jumlah sasaran anak tidak sekolah di Kabupaten Pemalang.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566