logo

Marak Pungli dan Pemerasan, Maritim Muda Serukan Kasat Lantas dan Kapolres Bulukumba Dicopot

MARITIM MUDA: Aksi organiasi mahasiswa Maritim Muda Bulukumba di depan Mapolres Bulukumba, meminta Kapolres dan Kasatlantas mundur karena dinilai gagal menegakan supresmasi hukum di wilayah tersebut. (Jusran/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, BULUKUMBA – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Maritim Muda Cabang Bulukumba melakukan aksi unjuk rasa di depan Mapolres Bulukumba, mendesak agar Kapolres Bulukumba AKBP A. Erma Suryono, S.H., S.Ik, yang baru menjabat beberapa hari segera dicopot, Kamis, 11 Januari 2024.

Desakan dan tantangan tersebut diteriakkan oleh mahasiswa karena maraknya dugaan Pungutan Liar dan juga pemerasan yang terjadi di Satlantas Polres Bulukumba.

Baca Juga:  Beri Rasa Aman, Aparat Gabungan Aktif Patroli di Lokasi Wisata Tanjung Bira

Jenderal aksi Ilham dalam orasinya menyesalkan kepemimpinan Kapolres AKBP Andi Erma Suryono yang dinilainya tidak peka terhadap citra yang telah tumbuh di masyarakat tentang survey kepuasan publik terhadap kinerja polri yang memuaskan.

“Baru kemarin saya melihat rilisan Litbang kompas mengenai survey kepuasan publik kepada institusi Kepolisian naik diangka 87,8 % terkait kinerja kepolisian. Kok bisa hari Ini, dibawah pimpinan Kapolres AKBP Andi Erma Suryono SH. S.Ik anggotanya terlibat dugaan pungutan liar atau pemerasan,” tegasnya.

Baca Juga:  Kepedulian Kapolsek Bulukumpa dan Bhayangkari, Jenguk Anggota Sedang Sakit

Hal senada disampaikan Panglima Koordinator Mimbar Syahrul Gunawan. Bahkan dia mendesak Kapolda Sulsel memeriksa kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono serta anggotanya yang diduga terlibat dalam aksi pemerasan.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566