logo

,

Mengejutkan, Banyak Kendaraan Dinas Pemkab Karawang Digunakan Mantan Pejabat Terjaring Razia

IMG-20240522-WA0089
Penampakan kendaraan dinas pemkab karawang terjaring razia gabungan. (Sarmin/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Mengejutkan. Ternyata masih banyak kendaraan dinas Pemkab Karawang yang tetap digunakan mantan pejabat.

Hal itu terungkap dari banyaknya kendaraan dinas yang terjaring razia kendaraan bermotor, Rabu 22 Mei 2024, di Bunderan Ramayana, Jalan Ahmad Yani.

Dalam razia kendaraan bermotor yang melibatkan Satlantas Karawang, Subdenpom dan PT Jasa Raharja tersebut, selain kendaraan pribadi, petugas melakukan pemeriksaan terhadap pajak kendaraan bermotor milik pemerintah.

Baca Juga:  Situ Buleud Masih Jadi Oase Olahraga Sore Meski Sedang Puasa

Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kabupaten Karawang, Hendrian Oetama, mengatakan itu didampingi KBO Satlantas Polres Karawang.

“Banyak juga kendaraan plat merah yang sudah tidak tercatat sebagai kendaraan Pemkab,” ucap Hendrian, tanpa merinci jumlah kendaraan dinas Pemkab Karawang yang terjaring razia.

Hendrian mengatakan itu, untuk menegaskan selain kendaraan pribadi, pihaknya juga menjaring kendaran dinas atau milik pemerintah yang belum memenuhi kewajiban membayar pajak.

Baca Juga:  Dukungan BI Jabar terhadap Pembangunan di Jawa Barat Diharapkan Makin Meningkat

Untuk itu, lanjut Hendrian, pihaknya pun akan melakukan koordinasi dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Karawang guna melakukan pendataan. (Sarmin/Mds)

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566