logo

,

Nelayan Pantai Pasirputih Tolak Penggabungan Dinas Perikanan dan Dinas Pertanian

Screenshot_20240421_213608_WhatsApp
Nelayan Pantai Pasirputih Karawang menolak dinas perikanan dan kalautan digabung dengan dinas pertanian. (Ari/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Nelayan Pantai Pasirputih dan Kelompok Masyarakat Pengawas Perikanan (Pokmaswas) menolak penggabungan Dinas Perikanan dan Kelautan dengan Dinas Pertanian.

Penolakan penggabungan dua dinas tersebut disampaikan lewat pernyataan sikap, nelayan Pantai Pasirputih, Minggu 21 April 2024.

“Kami atas nama Pokmaswas Pasirputih dan para nelayan menolak dan tidak setuju Dinas Perikanan dan Kelautan kami digabung dengan pertanian. Kami para nelayan membutuhkan perlindungan,” ujar Rasam, perwakilan Pokmaswas bersama nelayan.

Baca Juga:  Sejumlah Akun FB Resmi Dilaporkan ke Polres, PGRI Karawang Merasa Terhina

Sementara Kelompok Nelayan Desa Sungaibuntu, Warsad, juga mengungkapkan penolakan keras terhadap isu penggabungan Dinas Perikanan Kelautan dengan Dinas Pertanian.

Mereka menekankan pentingnya perhatian pemerintah terhadap kemajuan ekonomi di bidang penangkapan ikan di laut.

“Mudah-mudahan pemerintah daerah mempertimbangkan surat dari kami yang mengharapkan perhatian khusus untuk warga masyarakat nelayan,” sebut Warsad.

Baca Juga:  PonpesTahfiz Lestari Alam Qur'ani Tawarkan Pendidikan Gratis untuk Anak Dhuafa

Suara keberatan juga dilontarkan sejumlah tokoh masyarakat. Mereka menyoroti kemampuan pemerintah dalam mengurusi sektor pertanian yang dinilai kurang memuaskan.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566