logo

Pantauan Visual, Banjir Masih Menggenangi, Warga yang Mengungsi Nyaris Seribu

PANTAU BANJIR: Petugas memantau kondisi terakhir banjir di Karangligar. (Foto KBE)

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) BNPB Karawang mencatat sebanyak 997 jiwa dari 330 KK yang rumahnya terendam banjir di Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang, Jabar.

Ketinggian air mencapai kisaran 20 – 130 cm. Sumber banjir berasal dari luapan air Sungai Cibeet dan Sungai Citarum yang melimpas hingga pemukiman warga.

Baca Juga:  Patuhi, Ini Pesan Kapolres Karawang untuk Kapolsek dan Pejabat Baru

Saat ini dilaporkan sedikitnya 300 warga terpaksa mengungsi ke kantor desa maupun rumah kerabat terdekat yang tidak kebanjiran.

Sebagai bentuk respon cepat, BPBD Kabupaten Karawang bersama unsur TNI-Polri, aparat desa, linmas, dan relawan melakukan evakuasi dan penanganan darurat di lokasi banjir.

Sementara, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) segera memberikan dukungan darurat guna mempercepat penanganan darurat.

Baca Juga:  Duarr! Mobil Boks Bawa Bensin Meledak di Jalan Raya Kosambi

Bantuan yang akan disalurkan antara lain makanan siap saji 1000 pouch, sembako 500 paket, air mineral 500 dus, dan tenda pengungsi 2 unit.

Di lokasi banjir pun saat ini saat ini terlihat sudah ada tenda-tenda darurat pengungsian beserta dapur umum penanganan banjir.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566