logo

,

Pasamoan: Solusi Pasar Khusus untuk Kebutuhan Pokok Selama Ramadan

pasarean
Kadis Perindustrian dan Perdagangan Jabar Noneng Komara Nengsih menegaskan pentingnya Pasamoan untuk mengatasi fluktuasi harga, terutama pada beras.

Bandung, MEDIASERUNI – Dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya selama bulan Ramadan menuju Idulfitri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat menggelar Pasamoan, sebuah acara pasar khusus, yang sukses digelar pada Kamis dan Jumat, 22-23 Maret 2024, di Pasar Kreatif Jabar, Bandung.

Hari pertama acara tersebut, 5 ton beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP), bekerja sama dengan Perum Bulog, terjual habis dalam beberapa jam, menunjukkan antusiasme masyarakat terhadap inisiatif tersebut. Dengan harga Rp 53.000 per kemasan 5 kg, beras ini menjadi salah satu barang yang diminati.

Baca Juga:  Merumuskan Jika Gina Swara dan Sabil Akbar Jadi Pasangan Cabup dan Cawabup 2024

Namun, Pasamoan tidak hanya menawarkan beras. Kebutuhan pokok lain seperti gula, minyak goreng, serta produk segar dan aneka makanan untuk berbuka puasa juga tersedia, memastikan kebutuhan sehari-hari masyarakat terpenuhi dengan baik.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar, Noneng Komara Nengsih, menegaskan pentingnya Pasamoan sebagai upaya konkret untuk mengatasi fluktuasi harga, terutama pada beras. Beliau menyampaikan bahwa Pasamoan merupakan bagian dari serangkaian inisiatif yang dilakukan oleh pihaknya sejak awal tahun, bersama dengan Opadi, operasi pasar bersubsidi.

Baca Juga:  DPRD Bulukumba Gelar RDP Terkait Kepemilikan Lahan di Belakang Masjid ICDT

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566