logo

,

Pemdaprov Jabar Dorong Peningkatan Ekspor Kopi dan Kakao ke Filipina

IMG-20240710-WA0010
Penandatanganan kesepakatan kerja sama ekspor kopi dan coklat dengan pengusaha Filifina. (Foto istimewa)

Bandung, MEDIASERUNI – Upaya Pemdaprov Jabar mendorong peningkatan ekspor kopi dan kakao ke Filipina, diantaranya
memfasilitasi pertemuan pelaku usaha kopi dan kakao Jabar dengan pembeli (buyers) dari Filipina.

Hal itu terungkap dalam pertemuan bisnis (business matching), di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa Juli 2024.

Selain bertemu dengan para pelaku usaha, para calon pembeli asal Filipina ini juga diajak melihat langsung kebun kopi dan pabrik cokelat di kawasan Kabupaten Bandung.

Baca Juga:  Dies Natalis UNY ke 60 Sambil Bernostalgia dengan Pasar Kangen

Sekda Provinsi Jabar Herman Suryatman menuturkan, pertemuan bisnis bertujuan mempererat hubungan dagang Indonesia – Filipina, serta meningkatkan nilai ekonomi produk pertanian.

Selain itu, pertemuan bisnis juga dapat mempererat hubungan diplomatik pemerintah Indonesia – Filipina. Dalam pertemuan, Duta Besar Indonesia untuk Filipina dan delegasi dari pemerintah Filipina juga hadir.

“Baru saja kami melakukan business matching antara para buyers kopi dan kakao dari Filipina yang langsung dipimpin oleh Dubes Indonesia untuk Filipina Agus Widjojo,” ujar Herman Suryatman.

Baca Juga:  Tegas Bey Machmudin Minta Bupati dan Walikota Perketat Izin Studi Tur

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566