logo

PLN UPT Karawang Terus Berinovasi Tingkatkan Keandalan Jaringan Listrik

KEANDALAN LISTRIK: PLN UPT Karawang mengedukasi masyarakat mengenai bahaya listrik dan potensi risiko bermain layang-layang di sekitar jaringan transmisi.(Foto: PLN Karawang/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – PLN melalui Unit Pelayanan Teknik  (UPT) Karawang terus menggulirkan inovasi program-program unggulan guna mendukung keandalan jaringan listrik, dalam upaya meningkatkan performa transmisi.

Program ini memiliki dua tujuan utama. Pertama, untuk mencegah dan menekan terjadinya penyebab gangguan listrik yang berdampak pada keandalan. Kedua, mempercepat penanganan apabila terjadi gangguan kelistrikan, sehingga dampak gangguan listrik bisa ditekan seminimalisir mungkin.

Baca Juga:  Sweeping Rutin Layang-Layang, PLN UPT Bekasi Tingkatkan Keandalan Listrik

Dua hal tersebut berperan besar dalam menentukan keandalan jaringan listrik. Untuk mencapai tujuan tersebut, PLN mengoptimalkan berbagai program, termasuk program eksisting dan berbagai perbaikan yang dikenal sebagai program improvement.

Manager PLN UPT Karawang Stefanus Yan Kurniawan mengatakan, salah satu program yang dioptimalkan adalah kegiatan “sweeping” layang-layang atau benda lain di sekitar transmisi.

Baca Juga:  Kembangkan Sistem Interkoneksi Antar Negara, PLN Kolaborasi dengan ACE Gandeng Dua Perusahaan Listrik Malaysia

Tujuannya adalah untuk menghindari kontak benda-benda tersebut dengan konduktor listrik yang dapat menyebabkan gangguan. Kegiatan ini juga disertai dengan edukasi kepada masyarakat mengenai bahaya listrik dan potensi risiko bermain layang-layang di sekitar jaringan transmisi.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566