logo

,

PPDB Tahap I Jabar 2024 Telah Diumumkan, Warga Juga Bisa Lihat di Aplikasi Sapawarga

IMG-20240619-WA0158
Bey Machmudin memberi keterangan pers terkait pengumuman PPDP tahap I. (Foto istimewa)

Bandung, MEDIASERUNI – Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Tahap I Jabar jenjang SMA, SMK, SLB Provisi Jawa Barat Tahun 2024 telah diumumkan. Pengumuman sesuai jadwal dilaksanakan pada Rabu 19 Juni 2024, pukul 19.30 Wib.

Penjabat Gubernur Jawa Barat  Bey Machmudin mengatakan, Panitia PPDB telah bekerja keras melakukan verifikasi dokumen pendaftaran untuk memastikan kebenaran dan keakuratan dokumen.

Baca Juga:  Pasangan Nikah di Karawang Diimbau Wakaf Alquran

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Panitia PPDB karena sampai detik terakhir Dinas Pendidikan dibantu aparat penegak hukum melakukan pendetilan verifikasi agar tidak ada kecurangan domisili, KK, dan lain-lain,” kata Bey Machmudin.

“Verifikasi kesesuaian alamat dan dokumen kependudukan sebagai upaya serius kami menyelenggarakan PPDB yang bersih tanpa kecurangan,” imbuhnya.

Petugas melakukan verifikasi ke lapangan untuk pengecekan domisili calon peserta didik. Walaupun data KK dekat dengan sekolah, panitia PPDB mengecek, kemudian dibawa dalam rapat pleno untuk memastikan hasil verifikasi lapangan terakhir.

Baca Juga:  Filosopi Jeruk Purut sebagai Media Meramal dan Penghubung Alam Gaib

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566