logo

,

Prabowo Gibran Dulang Suara di Lampung, Unggul Telak 65,93 Persen

PASLON Prabowo Gibran menang telak di Lampung dengan perolehan 65,93 persen suara. (Ari/Mediaseruni)
Capres 02 Prabowo Subianto

Mediaseruni.co.id, LAMPUNG – Hasil hitung cepat Asosiasi Lembaga Survei dan Hitung Cepat Indonesia, pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, berhasil meraih kemenangan gemilang di Provinsi Lampung.

Kemenangan tersebut berdasarkan perhitungan Lembaga Survei Rakata Analytics and Advisory dan Lembaga Survei Kuadran dengan perolehan suara mencapai 65,93 persen, mengungguli pesaing-pesaingnya dengan selisih yang jauh.

Baca Juga:  Mayat Tanpa Identitas Tewas dengan Wajah Lebam di Dusun Pasirbuah Karawang

“Hari ini saya sampaikan hasil hitung cepat Pilpres yang dilakukan, dimana paslon Prabowo-Gibran unggul telak dengan 65,93 persen di Lampung,” kata Direktur Lembaga Survei Kuadran Didi Wahyudi, di Bandarlampung, Kamis, dini hari, mengutip Antara, Kamis 14 Februari 2024.

Lebih lanjut Didi, pasangan nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, berada di urutan kedua dengan 15,89 persen suara, diikuti pasangan nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud Md dengan 14,58 persen suara.

Baca Juga:  Jokowi Teken UU Desa, Jabatan Kades Dua Periode tapi Dapat Gaji Bulanan dan Uang Pensiun

Meskipun bukan hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), metode yang digunakan dalam penghitungan cepat memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi, yaitu 99 persen, dengan toleransi kesalahan sebesar 1,5 persen.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566