MEDIASERUNI – Prioritaskan keluarga meski pekerjaan merupakan hal yang penting. Untuk itu perlu adanya pembagian waktu yang jelas antara waktu untuk bekerja dan keluarga.
Pertimbangkan nilai-nilai keutamaan antara pekerjaan dan keluarga. Misalnya ketika menentukan kapan saatnya bersama keluarga, maka apa yang dianggap penting dalam kehidupan sehari-hari, tentunya harus menjadi prioritas pertimbangan.
Nilai-nilai ini akan membantu mengambil keputusan yang lebih baik dalam mengalokasikan waktu dan energi, sehingga tidak mubajir terbuang dan dapat teroptimalkan dengan baik.
Nah, berikut tip yang barangkali dapat menjadi pertimbangan untuk membagi waktu antara pekerjaan dan kekuarga.
Jadwal Rutin
Buatlah jadwal harian yang mencakup tugas-tugas pekerjaan, tanggung jawab rumah tangga, dan waktu bersama keluarga. Dengan memiliki jadwal rutin, kita dapat menghindari kebingungan dan memastikan bahwa semua aspek kehidupan tercakup dengan baik.
Gunakan Teknologi
Manfaatkan teknologi untuk membantu mengatur waktu. Gunakan aplikasi kalender atau pengingat untuk mengingatkan Anda tentang tugas-tugas penting.