logo

,

Puting Beliung Mengamuk di Rancaekek Jatinangor, BPBD Data Korban dan Kerusakan

puting beliung di rancaekek
Angin puting beliung menerjang Rancaekek setelah memporak-porandakan Jatinangor. (tangkapan layar/Mediaseruni)

Bandung, MEDIASERUNI – Angin Puting Beliung menerjang Rancaekek dan Jatinagor, perbatasan Kabupaten Bandung dan Sumedang Jawa Barat, Rabu 21 Februari 2024, sore.

Terjangan angin puting beliung mengakibatkan atap rumah warga tercerai-berai tersapu angin, bahkan merobohkan pagar PT. Kahatex di Bandung.

Dalam rekaman video yang beredar di media sosial, terlihat jelas bagaimana angin puting beliung menerjang kawasan industri yang berlokasi di perbatasan antara Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:  Honor KPPS Tirtamulya Proses Pemindahan ke Rekening Anggota

Humas BPBD Jabar, Hadi Rahmat, mengkonfirmasi kejadian, dan menyebut angin puting beliung terjadi pada pukul 16.00 Wib.

“Dampak sementara meliputi depan PT Kwalram, kawasan Industri Dwipapuri, depan Borma Rancaekek, asrama Polda Brimob Jabar, dan depan Indomaret Eston Jatinangor,” jelas Hadi.

Hingga saat ini, BPBD Provinsi Jawa Barat tengah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sumedang untuk penanganan lebih lanjut terkait korban jiwa dan kerusakan yang ditimbulkan bencana ini.

Baca Juga:  Dari Pospol Terpadu Cikopo, Panglima TNI bersama Kapolri Tinjau Arus Balik 2024

Informasi dari BMKG Jabar menyebutkan bahwa angin puting beliung mulai dari wilayah Kecamatan Jatinangor sekitar pukul 16.00 Wib sebelum meluas ke kawasan industri di Rancaekek, Bandung.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566