logo

Respon Cepat Koramil 0407 Jatisari, Puting Beliung Rusak Ratusan Rumah di Karawang

Foto Infopasundan

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi Jumat 2 Januari 2024, hingga malam hari, merusak sejumlah rumah di lima desa, menyebabkan kerusakan ringan dan berat.

Hujan deras disertai angin puting beliung, diungkapkan Danramil 0407/Jatisari Kapten (Inf) Ade Sudarya, terjadi secara tiba-tiba dan melanda wilayah binaannya. Pemukiman warga menjadi sasaran utama, dengan atap-atap rumah terangkat oleh angin yang sangat kencang.

Baca Juga:  Dorong Pendidikan Berkualitas, Pengurus PGMNI Karawang Dikukuhkan

“Kejadian ini terjadi di lima desa. Angin dan hujan begitu kencang, menyebabkan atap rumah warga terangkat,” ujar Danramil 0407/Jatisari, mengutip Infopasundan, Sabtu 3 Februari 2024.

Kejadian tersebut mendapat respon cepat Koramil 0407 Jatisari dengan mengirim Babinsa untuk membantu warga yang terdampak. Secara gotong royong membersihkan pepohonan tumbang dan memperbaiki rumah yang rusak akibat puting beliung tersebut.

Baca Juga:  Hari Pertama Kampanye Prabowo dan Gibran Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

“Kami fokus membersihkan rumah warga yang terkena angin puting beliung, serta membersihkan material genteng yang berserakan,” kata Danramil.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566