logo

,

Sambut Hari Bumi Sedunia Dinas Lingkungan Hidup dan UMB Kolaborasi

b9688e2c-02fe-4ece-8e05-7ca55a3b04cf
Seremoni penanaman pohon menyambut hari bumi sedunia yang dilakukan mahasiswi Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB). (Jusran/Mediaseruni)

Bulukumba, MEDIASERUNI – Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Bulukumba menjadi pusat perhatian pada peringatan Hari Bumi Sedunia kali ini, Senin 22 April 2024.

Dalam rangka merayakan momen penting Hari Bumi Sedunia ini, Ikatan Mahasiswa Program Studi Kimia Universitas Muhammadiyah Bulukumba berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Bulukumba untuk menyelenggarakan serangkaian kegiatan dengan tema “Gerakan Hijaukan Bumi”.

Baca Juga:  Satgas TMMD ke 120 Kodim 0619 Purwakarta Laporkan Perkembangan Pengerasan Jalan

Acara yang dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti Kepala DLHK Kabupaten Bulukumba, Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Bulukumba, dan Ketua Program Studi Kimia Universitas Muhammadiyah Bulukumba, serta dosen-dosen Prodi Kimia.

“Saya harap dengan kegiatan tanam pohon ini kita lebih sadar dalam merawat dan menghargai lingkungan, tidak hanya saat memperingati hari Bumi tetapi juga disetiap harinya,” ujar Andi Uke Indah Permatasari, S.STP., M.Si, Kepala DLHK Kabupaten Bulukumba, dalam sambutannya.

Baca Juga:  Sampah di Pintu Air Karangpawitan Bau Busuk, Warga Minta Dibersihkan

Rangkaian acara dimulai dengan seremonial penyambutan kampus kepada dinas lingkungan hidup dan kehutanan Bulukumba, diikuti dengan penanaman pohon serentak di area kampus.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566