logo

,

Sampah di Pintu Air Karangpawitan Bau Busuk, Warga Minta Dibersihkan

pintu air
Penampakan sampah di dasar pintu air karangpawitan yang berbau busuk. (Rijki/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Warga sekitar pintu air Karangpawitan Kelurahan Karangpawitan Kecamatan Karawang Barat, Karawang, Jawa Barat, minta sampah di pintu air itu dibersihkan. Selain menebarkan bau busuk sampah tersebut juga dikhawatirkan bisa jadi sumber penyakit.

Hal itu diungkapkan warga sekitar pintu air Karangpawitan, Wahyu (40), yang melintas di sekitar lokasi. “Sampah ini berbau busuk karena itu harus secepatnya dibersihkan, kalau tidak dikhawatirkan bisa menjadi sumber penyakit,” ujar Wahyu, Kamis 18 April 2024.

Baca Juga:  Heboh! Puluhan Siswa SMK Kesurupan Massal saat Mengikuti MPLS

Selain itu, lanjut Wahyu, sampah di sekitar pintu air Karangpawitan, tak jauh dari Kampus Buana Sarana Informatika (BSI) itu juga dapat menghambat aliran air, sehingga bisa menyebabkan banjir kalau hujan deras dan terus menerus.

Menurut Wahyu, kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan harus ditingkatkan di kalangan penduduk setempat. “Penduduk harus menyadari bahwa buang sampah sembarangan bisa berdampak buruk bagi lingkungan sekitar, termasuk mengganggu aliran air di pintu air Karngpawitan ini,” tambah Wahyu.

Baca Juga:  Ratusan Guru Honorer Desak Pemkab Lampura Buka Penerimaan P3K

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566