logo

Siapkan Teknologi Sakti, Ganjar akan Memperkuat Ketahanan Negara

20240107_192651

Mediaseruni.co.id, JAKARTA – Tak mau kalah set dengan Prabowo, calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo berjanji Indonesia akan memiliki rudal supersonik yang akan memperkuat ketahanan RI.

Rudal supersonik itu akan dimiliki RI ditengah ketegangan Amerika Serikat (AS) dan China.

“Sistem pertahanan rakyat semesta mesti kita dorong menjadi benteng pertahanan Nusantara,” tegas Ganjar, dalam Debat Capres 2024, Minggu 7 Januari 2024, di Istora Senayan, Jakarta.

Baca Juga:  Bawaslu Sikapi Tegas Aksi Numpang Nampang Panwascam Karawang Barat dengan Ganjar

Sistem pertahanan rakyat semesta ini tak lepas dari keberadaan Ibu Kota Nusantara (IKN), sebagai pusat gravitasi baru, dan ini menjadi pusat palung global AS dan Tiongkok.

Untuk itu, Ganjar Pranowo pun menyebut strategi lima titik kosong (5.0). Ini merujuk pembuatan teknologi sakti mulai dari rudal supersonik hingga senjata siber.

“Kita harus pakai 5 titik kosong, dengan teknologi sakti, dengan rudal hipersonik, senjata siber, sensor kuat dan senjata otonom,” kata Ganjar.

Baca Juga:  Kampanye di Karawang, Ganjar Dibekali Dalang Darsa Wayang Satria

Ganjar pun janji, hal itu visa dilakukan. Asal anggaran Kementerian Pertahanan (Kemenhan) 1-2% dari PDB. (Mds)

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566